Pengunjung Website
Hari Ini: 4,076
Minggu Ini: 4,076
Bulan Ini: 987,004
|
Jumlah Pengunjung: 4,848,409

Studium Generale Pasis Seskoau A-61 TP 2024

TNI AU.  Perwira Siswa (Pasis) Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Udara (Seskoau) Angkatan ke-61 TP 2024 mengikuti Studium Generale dengan narasumber Dr. Ir. Dede Farhan Aulawi, MM., CHT., bertempat di Gedung Widya Mandala 1 Seskoau, Lembang Bandung Barat. Senin, (6/5/2024).

Kehadiran Dr. Ir. Dede Farhan Aulawi, MM., CHT., disambut langsung oleh Komandan Seskoau Marsda TNI Eding Sungkana, S.A.B., M.Tr (Han)., didampingi Wadan Seskoau Marsma TNI Tahyodi, S.A.P.

Pada kesempatan itu Dr. Ir. Dede Farhan Aulawi, MM., CHT., memberikan materi ceramahnya tentang “Sinergitas TNI-Polri Guna Mewujudkan Pertahanan dan Keamanan Yang Tangguh Dalam Rangka Menuju Indonesia Maju” 

Dr. Ir. Dede Farhan Aulawi, MM., CHT., juga menyampaikan bahwa tantangan masa kini bukan lagi menjadi yang terbaik, melainkan menjadi yang terbaik dalam berubah umur suatu “organisasi / negara” bisa diprediksi dari kemampuan mengikuti perubahan dan melakukan perubahan yang relevan, daripada sekadar menjadi yang terbaik di masa sekarang.

“Untuk itu, organisasi membutuhkan pemimpin yang tidak sekadar melek, tetapi fasih dengan masa depan, lebih dari sekadar mampu membawa organisasi survive di masa depan, mereka harus mampu membawa organisasi lebih kompetitif di masa depan” tegas Dede Farhan Aulawi.

Lebih lanjut disampaikan bahwa untuk mencapai negara maju, diperlukan jaminan stabilitas pertahanan dan keamanan sehingga pemerintah bisa fokus dengan program pembangunan dan masyarakat merasa aman dan tenang dalam melakukan aktivitas usahanya.

“Oleh karenanya, TNI-Polri sebagai penjaga gawang kemanan nasional dan ketertiban masyarakat harus solid dan sinergis” tambahnya. 

Sementara itu, Komandan Seskoau Marsda TNI Eding Sungkana, S.A.B., M.Tr (Han)., mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya, atas kesediaan Dr. Ir. Dede Farhan Aulawi, MM., CHT., untuk memberikan Studium Generale kepada Pasis Seskoau  Angkatan ke-61 TP 2024.

“Momen ini merupakan kehormatan bagi kami, dimana Civitas Academica Seskoau mendapatkan kesempatan untuk menerima Studium Generale dari Dr. Ir. Dede Farhan Aulawi, MM., CHT.,, di mana ditengah-tengah kesibukan bapak masih dapat hadir di Seskoau saat ini” ungkap Danseskoau.

“Saya yakin materi ceramah yang akan diberikan Dr. Ir. Dede Farhan Aulawi, MM., CHT., yang cukup baik ini akan menjadi bekal yang sangat berharga bagi para Pasis Seskoau” Pungkasnya.

Studium Generale  ini dihadiri juga oleh Dirdik Seskoau Kolonel Tek Dr. Ari Sujatmiko, S.E., M.I.Pol., para pejabat Seskoau, Komandan Korsis Kolonel Pnb Ronal, M.Han., para perwakilan Dosen dan Perwira Penuntun Seskoau, Pasis Seskoau dan Pasis Negara Sahabat Seskoau Angkatan ke-61 TP 2024.