Pengunjung Website
Hari Ini: 3,487
Minggu Ini: 3,487
Bulan Ini: 986,413
|
Jumlah Pengunjung: 4,847,818

Karuops Lanud Yohanis Kapiyau Timika Aktif Dalam Sosialisasi Mitigasi Bencana

TNI AU. Timika. Kepala Ruang Operasi (Karuops) Lanud Yohanis Kapiyau Timika Kapten Lek Daniel Rumaketty mengambil langkah proaktif dalam meningkatkan kesiapsiagaan masyarakat terhadap bencana dengan terlibat langsung dalam kegiatan Sosialisasi, Komunikasi, Informasi, dan Edukasi (KIE) Rawan Bencana di Mimika, bertempat di jalan poros Sp2, Kecamatan Mimika Baru, Timika, Papua Tengah. Rabu (1/5/2024).

Kegiatan tersebut diadakan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemerintah Kabupaten Mimika dengan tujuan untuk meningkatkan upaya pencegahan dan penanggulangan bencana dengan tepat dan efektif. 

Dengan kerjasama dan kontribusi dari berbagai pihak dapat membangun kesadaran masyarakat agar tetap siaga, tanggap, dan aktif dalam kegiatan penanggulangan bencana.

Kegiatan sosialisasi ini merupakan salah satu dari serangkaian program yang direncanakan oleh Lanud Yohanis Kapiyau dalam upaya meningkatkan ketahanan bencana di tingkat lokal. Melalui kolaborasi antara instansi militer dan sipil, diharapkan masyarakat dapat lebih siap menghadapi potensi bencana alam yang mungkin terjadi. (Penyku)