Pengunjung Website
Hari Ini: 6,162
Minggu Ini: 6,155
Bulan Ini: 989,081
|
Jumlah Pengunjung: 4,850,486

Jum'at Berkah, Danlanud S. Sukani Bersama Babinpotdirga Panen Cabe Rawit

TNI AU, Majalengka. Bertempat di lahan kosong seputaran Komplek Dirgantara Lanud Sugiri Sukani Komandan Lanud Sugiri Sukani Mayor Pnb Fariana Dewi Djakaria Putri didampingi Kadispotdirga Mayor Lek Edhie Purnomo dan personel Babinpotdirga Lanud Sugiri Sukani melaksanakan panen perdana cabe rawit, dengan luas lahan 800m², yang mana Lahan kosong tersebut selama ini tidak terawat, Jum'at (3/5/2024).

Personel Babinpotdirga memanfaatkan lahan kosong menjadi produktif, dengan menebarkan bibit cabe rawit mulai proses buka lahan, perawatan cabe personel Babinpotdirga berkolaborasi dengan warga binaan Lanud Sugiri Sukani. Lahan tersebut di sulap menjadi lahan cabe rawit, dan saat ini pun panen telah tiba. Lahan tersebut mempunyai luas sekitar 800m²  yang berada di area Komplek Dirgantara Lanud Sugiri Sukani. Adapun cabe yang dipanen saat ini berjenis Cabe setan, dengan menggunakan pupuk berjenis Mutiara Saprodap, dari proses penanaman sampai panen tiba memakan waktu sekitar 3 bulan.

Di saat panen berlangsung Komandan Lanud Sugiri Sukani Mayor Pnb Fariana Dewi Djakaria Putri menyampaikan bahwa dalam rangka menyukseskan program pemerintah di bidang ketahanan pangan, peran TNI khususnya Lanud Sugiri Sukani sangatlah penting. "Oleh karena itu para Babinpotdirga kami tuntut untuk selalu berperan aktif pada setiap hal-hal yang berkaitan dengan pertanian. Saat ini Babinpotdirga Lanud S. Sukani sudah melakukan pendampingan terhadap para warga desa binaan mulai dari penyuluhan, pengolahan lahan, penanaman hingga pelaksanaan panen," ucapnya.

"Terima kasih atas kerja kerasnya dan berkat kolaborasi yang baik dengan warga desa binaan Lanud Sugiri Sukani, sehingga lahan kosong Lanud Sugiri Sukani bisa menjadi lahan produktif, dan berubah menjadi lautan cabe, semoga kedepannya bisa lebih meningkat pada saat panennya, tetap semangat Lanud Sugiri Sukani pasti bisa dan terpercaya bagi masyarakat sekitar," sambungnya.