Pengunjung Website
Hari Ini: 3,143
Minggu Ini: 3,142
Bulan Ini: 986,070
|
Jumlah Pengunjung: 4,847,475

Danlanud Roesmin Nurjadin Menjadi Narasumber TVRI Stasiun Riau Dalam Program Inovasi Tani Kebun Mustang

TNI AU.   Kebun Mustang yang dimiliki Pangkalan TNI AU Roesmin Nurjadin memiliki cerita dan daya tarik tersendiri. Kebun sayur Mustang mengawali pembukaan lahan pada tahun 2000 setelah delapan prajurit Lanud Roesmin Nurjadin yang saat itu masih bernama Lanud Pekanbaru mengikuti pelatihan pertanian dan peternakan yang diadakan PT. RAPP di Pelalawan.

Pelatihan ini adalah berawal dari perintah Marsekal Madya TNI (Purn) Eris Herryanto, S.I.P., M.A., yang saat itu masih berpangkat Kolonel dan menjabat sebagai Komandan Lanud Pekanbaru. Nama Mustang pun diambil dari callsignnya beliau. Terkini Kebun Sayur seluas kurang lebih 35 hektare ini menarik TVRI stasiun Riau dalam Inovasi Tani.

Bertempat diarea kebun sayur Mustang Komandan Lanud Roesmin Nurjadin didampingi Kadis Pertanian dan Perikanan Kota Pekanbaru Drh. H. Muhammad Firdaus, M.Si., Koordinator Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Tampan, Muhammad Darno, serta Ketua Kelompok Tani Mustang Ridwan Arifin, Kamis(2/5/2024).

Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Feri Yunaldi, S.E., M.Han., dengan gamblang menjawab dan menjelaskan pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan pembawa acara Inovasi Tani Program Acara TVRI Stasiun Riau mulai dari sejarah berdirinya kebun Mustang hingga dukungan Lanud Roesmin Nurjadin terhadap Kebun sayur Mustang.

"Lanud Roesmin Nurjadin mengelola kebun sayur Mustang ini untuk mendukung program pemerintah daerah, guna mencukupi kebutuhan sayur mayur di Kota Pekanbaru dan wilayah di sekitarnya," jelas Danlanud di salah satu sesi tanya jawab.

Disampaikan Danlanud diakhir wawancara kebun sayur Mustang yang merupakan kebun kelambu terluas di kota Pekanbaru ini, kedepannya akan dikembangkan menjadi wisata holtikultura sebagai sarana rekreasi dan eduwisata pertanian dikota Pekanbaru.

Untuk anda yang ingin tahu seperti apa keberadaan Kebun Mustang Lanud Roesmin Nurjadin, ikuti Program Inovasi Tani yang akan ditanyangkan TVRI Stasiun Riau pada hari kamis tanggal 16 Mai 2024 pukul 14.30 Wib.