http://www.tni-au.mil.id Saturday, November 22, 2014  
Home » Berita » Berita
Danlanud Adi Tutup Latihan Prayudha
Pentak Lanud Adi, 11/18/2009
Komadan Pangkalan Udara Adisutjipto Marsekal Pertama TNI R. Agus Munandar melepas pita peserta latihan sebagai tanda selesainya Latihan Prayudha Siswa Semaba PK Wara A-33 Kabupaten Pacitan, Selasa (17/11).

Komadan Pangkalan Udara Adisutjipto (Danlanud Adi) Marsekal Pertama TNI R. Agus Munandar menutup Latihan Prayudha Semaba PK Wara Angkatan ke-33 di Lapangan Detasemen TNI AU Pacitan Jawa Timur, Selasa (17/11). 

Menurut Komandan Semaba PK Wara Mayor Kes Yuni Rukmawati, Latihan Prayudha merupakan kegiatan wajib yang telah ditetapkan melalui kurikulum yang ada dan pada dasarnya merupakan aplikasi dari materi yang diterima para siswa di kelas serta merupakan tahapan baru sebelum siswa memasuki rangkaian kegiatan selanjutnya. Latihan diikuti 52 siswa dan dimulai pada tanggal 11 Nopember 2009.

Mayor Kes Yuni Rukmawati menjelaskan latihan ini sebagai bentuk uji kemampuan dan ketrampilan siswa di medan latihan yang sebenarnya dengan menerapkan pelajaran teori dan praktek kemiliteran yang telah diberikan. Untuk itu siswa harus melaksanakan dengan baik dan dinyatakan lulus. “Sasarannya adalah untuk membentuk prajurit yang tanggap, tanggon dan trengginas,” terangnya.

Sementara itu Komadan Pangkalan Udara Adisutjipto Marsekal Pertama TNI R. Agus Munandar dalam sambutannya mengingatkan seluruh materi latihan yang didapat dan yang telah diaplikasikan di lapangan selama latihan agar dijadikan bekal dalam penugasan pengabdian di TNI AU.



« Kembali ke halaman sebelumnya